MATERI
REMEDIAL A/C SYSTEM SEM IV SMK NEGERI 29 JAKARTA
MATA DIKLAT : SISTEM PESAWAT UDARA
TINGKAT/PRODI : II / AP
KOMPETENSI : MERAWAT SISTEM KELISTRIKAN
Jawaban
pertanyaan dibawah ini dengan singkat dan jelas.
1. Hukum
OHM menyatakan ….
2. Dua
buah batterai masing masing 12 Volt, 60 AH dihubungkan constant current maka :
arus dan teganganya menjadi …..
3. Dua
buah batterai masing masing 12 Volt, 60 AH dihubungkan constant voltage maka :
arus dan teganganya menjadi …..
4. Scondary
cell pada batterai yaitu :
5. Setiap
sel lead acid batterai berisi :
6. Setiap
sel nicad batterai berisi :
7. Pernyataan
dibawah ini yang salah ialah : mengenai pelat positip/negatip dan elektrolitnya
8. Pada saat
batterai diisi(discharger)elektrolit akan kekurangan SO4 sehingga …
9. Selama
discharger berlangsung pelat positip dan negatip akan dilapisi oleh …
10. Discharger yang berlebihan akan
timbul gas didalam batterai,ini disebabkan …
11. Pengamatan isi batterai asam yang
berisi penuh maka mempunyai :
12. Sebuah batterai asam dinyatakan dalam
keadaan kosong apabila : tegangan,bj elektrolit
13. Supaya batterai berumur panjang maka
harus diperhatikan …. , perawatan
baterainya
14. Pelat pelat positip dan negatip
batterai basa(nicad batterei)terbuat dari …
15. Elektrolit betterai basa terdiri dari
:
16. Keuntungan nicad batterei dibanding
lead acid batterei ialah …
17. Fungsi transformator pada batterei
charging ialah …
18. Fungsi
rectifier pada batterei charging ialah …
19. Yang dimaksud motor listrik ialah …
20. Yang dimaksud generator listrik
ialah …
21. Perbedaan pokok generator AC dan DC ialah cara
pengambilan arus pada
22. Besarnya tegangan dalam konduktor sebuah
alternator tergantung dari …
23. Fungsi komutator pada DC generator ialah …
24. Armature ialah …
25.
Frequency arus AC ialah …
26. Pada generator DC ada bagian yang bergerak dan
diam disebut….
27. Pada generator AC ada bagian yang bergerak dan
diam disebut….
28. Generator AC mempunyai beberapa fasa yaitu …
29. Untuk menghasilkan out put yang rata dan
menambah daya out put maka diperlukan …
30. Pada waktu generator berputar akan
menghassilkan induce EMF yang berasal dari …
31. Armature assemble pada motor AC terdiri dari …
32. Field assemble pada motor AC terdiri dari …
33. Yang terjadi pada motor DC seri yaitu …
34. Yang terjadi pada motor DC shunt yaitu …
35. Motor compound yaitu motor gabungan yang
terdiri dari …
36. Jumlah putaran motor AC tergantung dari …
37. Fungsi voltage regulator untuk mengatur
tegangan out put generator dengan cara …
38. Fungsi current limitter yaitu untuk …
39. Fungsi reverse current relay yaitu …
40. Konstruksi reverse current relay terdiri dari
…
41. Fungsi inverter pada batterei system
kelistrikan ialah …
42. Transformer adalah suatu alat untuk merubah
energy lisrtrik …
43. Sebuah transformer tediri dari tiga bagian
yaitu …
44.
Yang paling umum dalam praktek voltage transformer digunakan untuk …
45.
Generator besar tidak memakai
ring armature, karena mempunyai kerugian yaitu …
46.
Sebuah generator dapat menghasilkan E M F dengan menggunakan kaidah ….
47.
Keuntungan static inverter dibanding rotary inverter yaitu …..
48.
Funsi inverter pada pesawat terbang terutama untuk keperluan …
49.
Yang termasuk kerugian generator DC dibanding generator AC ialah …
50.
Converter dalam system kelistrikan yaitu …
SELAMAT MENGERJAKAN SILAHKAN KERJA SAMA
MATERI REMEDIAL AFC SEMESTER GENAP SMKN 29 TH
PEL 2013/2014
MATA
PEL AJARAN : AERODYNAMIC & FLIGHT CONTROL
KELAS : II
AP
Jawablah
pertanyaan dibawah ini dengan singkat dan jelas
- Fungsi roll control aileron ialah untuk memperoleh manuovre pesawat terbang dengan menggerakan...
- Fungsi pitch control elevator ialah untuk memperoleh manuovre pesawat terbang dengan menggerakan...
- Fungsi yaw control rudder ialah untuk memperoleh manuovre pesawat terbang dengan menggerakan ...
- Stabilator variable incidence pada sebuah pesawat terbang ialah ...
- Tujuan sebuah pesawat terbang memasang variable incidence ialah ...
- Tujuan pemasangan stabilator variable incidence pada rotary wing ialah ...
- Tujuan sebuah pesawat terbang dirancang jenis canard ialah ...
- Pesawat canard dibedakan menjadi dua macam yaitu ...
- Prinsip kerja leading edge flap pada pesawat terbang yaitu ...
- Prinsip kerja leading slotted flap pada pesawat terbang yaitu ...
- Prinsip kerja boundary layer blowing adalah ...
- Fungsi lift dumpers pada pesawat terbang ialah ...
- Yang dimaksud dengan drag inducing devices pada pesawat terbang ialah ...
- Trim tabs adjustment jenis metal strip yaitu ...
- Wing fences adalah bagian dari pesawat terbang yang berupa ...
- Tujuan pemasangan wing fences pada pesawat terbang ialah ...
- Vortex generator adalah bagian dari pesawat terbang yaitu ...
- Fungsi vortex generator yang terletak pada wing up surface ...
- Keuntungan menggunakan servo tab pada scondary flight control surface ialah ...
- Tujuan penggunaan anti servo tab pada scondary flight control surface ialah ...
- Perbedaan antara balance tab dan tab yang lain dalam operasionalnya ialah ...
- Balance tab position installed dalam pesawat terbang yaitu ...
- Keuntungan menggunakan spring tab pada scondary flight control surface ialah ...
- Fungsi turbulator pada vortex generator dalam pesawat terbang ialah ...
- Fungsi sawtooth leading edge yang dipasang pada wing ialah ...
- Prinsip kerja fly-by-wire control system pada pesawat terbang ialah ...
- Fungsi transduser pada fly-by-wire control system pesawat terbang ialah ...
- Sistem fly-by-wire juga memungkinkan sinyal otomatis yang dikirim oleh komputer pesawat untuk melakukan fungsi tanpa masukan pilot, ....
- Fly-by-optik kadang-kadang digunakan sebagai pengganti fly-by-wire karena dapat mentransfer ...
- Sebuah penerbangan baru control sistem, yang disebut Flight Control System Cerdas (IFCS), adalah perluasan modern digital fly-by-wire control sistem penerbangan dengan tujuannya adalah untuk ...
- Tujuan pemasangan bob weight atau bobot kontra pada control ialah ...
- Untuk mengatasi kesulitan membelokan pesawat dari possisi netral akibat beban aerodinamis yang disebabkan oleh aliran udara disekitar tab, maka tujuan pemasangan spring tab bersifat progresif dalam operasi …
- Untuk meringankan masalah control surface bias sering digunakan integral control,namun akan merusak transient respon dan dapat mengacaukan sistem, untuk mengatasi masalah ini maka, ...
- Yang dimaksud dengan stagger pada pesawat terbang be plane ialah ...
- Negative stagger atau rearward stagger pada pesawat be plane ialah …
- Positive decalage pada pesawat be plane ialah …
- Trailling edge vorties ialah …
- Leading edge mas balance ilah …
- Sealded nose balance ialah …
- Pemasangan airflow control wing let akan meningkatkan parasite drag, tetapi dapat …
- Penggunaan boundary layer control - vortex generator adalah salah satu cara untuk merangsang …
- Prinsip kerja boundary layer suction adalah ...
- Aerodiynamic balance tab andbalance panel membantu
dalam pengoperasian primary control
surface yaitu ailerons dan elevator. Sistem ini
mengurangi kontrol pilot untuk membantu memposisikan aerodynamiccontrol surface,jika ...
44. Artificial feel devices yaitu perangkat tambahan pada flight control system yang bertujuan supaya pilot dapat ...45. Fungsi utama Power Boosted and Power – Operated Control System pada flight control system ialah untuk ...46. Yang dimaksud dengan Mach Number ialah …47. Critical Mach Number dalam istilah aerodinamika ialah …48 Sebuah pesawat terbang mempunyai kecepatan yang dapat didefinisikan dengan kecepatan suara adalah ...49. Speed of sound (kecepatan suara) pada sea level adalah ...50. Speed of sound (kecepatan suara) pada altitude 15.850 feef adalah ...SELAMAT MENGERJAKAN JANGAN LUPA TULIS NAMA DAN KELASAERODYNAMIC AND FLIGHT CONTROL II APSMK NEGERI 29 JAKARTAEmailamiranriyundi@yahoo.co.id
TUGAS REMEDIAL AFC dan AC SYSTEM 2014
No
|
NAMA
|
KELAS
|
A
F C
|
A/C
SYSTEM
|
JUMLAH
|
1.
|
ERSA
SAVIRO
|
II
AP1
|
1
– 26
|
|
26
|
2.
|
FADILLAH
CHAIRUL I
|
II
AP1
|
29
- 50
|
|
22
|
3.
|
MUH.
RAIHAN A
|
II
AP1
|
22
- 30
|
|
8
|
4.
|
NOVAL
PUTRA S
|
II
AP1
|
|
1
- 21
|
21
|
5.
|
RIZKY
AHMAH F
|
II
AP1
|
47
- 50
|
|
4
|
6.
|
ALI
IMRON
|
II
AP2
|
1
– 38
|
|
38
|
7.
|
ARIEF
WICAKSONO
|
II
AP2
|
23
- 50
|
1
- 13
|
28
& 13
|
8.
|
BHADRA
NUGRAHA
|
II
AP2
|
|
16
- 25
|
10
|
9.
|
DWI
CHANDRA W
|
II
AP2
|
11
- 44
|
|
34
|
10.
|
DENY
SAPUTRA
|
II
AP2
|
6
– 40
|
|
35
|
11.
|
MIKE
AGUSLI
|
II
AP2
|
1
– 40
|
26
- 50
|
40
& 25
|
12.
|
RIKNO
WIBOWO
|
II
AP2
|
16
- 30
|
|
15
|
13
|
RIZKY
HIBATULLOH
|
II
AP2
|
1
– 50
|
|
50
|
14.
|
ANDIKA
PUTRA
|
II
AP3
|
21
- 50
|
|
30
|
15.
|
ARIANTO
|
II
AP3
|
17
- 50
|
1
- 43
|
34
& 43
|
16.
|
DIMAS
KURNIA
|
II
AP3
|
|
8
- 50
|
43
|
17.
|
FIKI
RAHMANDA
|
II
AP3
|
|
11
- 32
|
22
|
18.
|
GILANG
IRFAN
|
II
AP3
|
|
17
- 26
|
10
|
19.
|
LEONARDO
ARSA
|
II
AP3
|
1
– 50
|
1
- 50
|
50
& 50 ++
|
20.
|
LUTFI
MAULANA K
|
II
AP3
|
|
11 - 48
|
38
|
21.
|
MUH.
BAYU R
|
II
AP3
|
|
6
– 48
|
43
|
22.
|
MUH.
F. BARAS
|
II
AP3
|
|
3
- 45
|
43
|
23
|
MUH.
F. ASZHAR
|
II
AP3
|
|
5
- 47
|
43
+
|
24.
|
WAHYU
PANGESTU
|
II
AP3
|
11
– 36
|
|
26
|
25.
|
ABDURRAHMAN
C
|
II
AP4
|
1
– 29
|
|
29
|
26.
|
DIMAS
SENO P
|
II
AP4
|
11
- 46
|
|
36
|
27.
|
PANJI
WIDOSENO
|
II
AP4
|
21
- 50
|
|
19
|
28.
|
ILHAM
AULIA R
|
II
AP4
|
1
– 50
|
|
50
|
29.
|
MUH.
RIVALDI
|
II
AP4
|
1
– 50
|
|
50
|
30.
|
ISFAHAN
JAGATNATA
|
II
AP4
|
1
– 50
|
|
50
|
31.
|
MOCH.
FURQON
|
II
AP4
|
11
- 47
|
|
37
|
32.
|
NADZAR
LENDI A
|
II
AP4
|
5
– 34
|
|
28
|
33.
|
NIZAL
MUHAMMAD
|
II
AP4
|
1
– 50
|
|
50
|
34.
|
RIZKI
FERZIAN
|
II
AP4
|
11
- 41
|
|
31
|
35.
|
RIZKI
NUR FACHZRI
|
II
AP4
|
9
– 50
|
|
32
|
36.
|
RENDY
JURHARMAN S
|
II
AP4
|
5
– 46
|
|
42
|
KET.
+ AFC SEM 1 belum
remedial JAKARTA, 3 JUNI 2014
++ AFC
dan A/ System SEM 1 belum remedial Guru AFC dan A/C System
TUGAS DIATAS
di Email
ke amiranriyundi@yahoo.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar